Blogger templates

banner image

About

BANYAKNYA PENGORBANAN ORANG TUA, HORMATILAH ORANG TUA KITA

                                                                 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkUQ3Y61UAEKG_gbbcaC_IB8vGXwIyFbzCd5rxbwfC9GVY56ApyrzfGmJ9ARE_Xk9AVdu3KIbopnvWyesWlOxx29lUkpLj7wVRMHdKHFWclLMCc9YxAu6N7AgWU3lgknPHu_cvJk9tAa0P/s320/httpbawikadarpa_wordpresscom.jpg

Begitu banyak pengorbanan orang tua untuk anaknya. Mereka tak peduli apa yang akan terjadi atau akibat yang akan terjadi. Apa lagi seorang ibu yang melahirkan anaknya. Kehirkan seorang anak merupakan sebuah mujizat luar biasa bagi orangtua. Mungkin saja anak itu dibuahi tanpa keinginan orangtuanya. Beberapa pengorbanan orang tua :


Kesakitan

Ibu kita mengandung kita selama sembilan bulan, sekitar 275 hari siang dan malam di dalam rahimnya.  Peristiwa kelahiran kita pasti menyebabkan ketakutan dan kesakitan yang begitu besar baginya. Namun mereka rela kesakitan untuk melahirkan kita.

Korbankan Diri

Summar Ruelle adalah seorang ibu muda berusia 36 tahun yang mempunyai anak berusia 3 tahun. Ibu ini didiagnosis menderita kanker payudara. Sebelas hari kemudian, anaknya didiagnosis dokter mengidap leukemia. Dia yang tadinya sudah mengatur jadwal dengan dokter untuk menangani kasusnya, langsung memutuskan untuk menangani anaknya lebih dahulu. Dia korbankan dirinya untuk pengobatan sang anak.


Korbankan Perasaan

Seringkali ayah ibu kita harus menahan malu untuk mencari nafkah hidup. Mereka mungkin bahkan menjadi orang rendahan asalkan bisa memberi nafkah keluarganya. Terkadang bukannya menghargai hasil mereka, kita selalu mengeluh. Uang jajan yang sedikit, pakaian yang sudah terlihat kusam, makanan yang selalu itu-itu saja, atau mungkin kehidupan yang miskin. Belum lagi dengan kelakuan kita yang kadang bandel, mereka harus korbankan perasaan buat kita, namun kita tak memperdulikannya.


Korbankan Uang

Orangtua adalah contoh kasih yang paling tidak egois di dunia ini. Mereka yang susah-susah cari uang, semuanya mereka gunakan untuk kepentingan keluarganya, anak-anaknya agar dapat hidup, pendidikan yang layak, dan kebutuhan.


Korbankan Tenaga

Tenaga orangtua kita yang mereka keluarkan terlihat sejak kita pertama kali lahir. Entah ayah ataupun ibu seringkali bangun tengah malam karena mendengar kita bangun. Setelah itu, mereka harus menyiapkan segala keperluan kita. Belum lagi kalau kita sakit, mereka harus berjaga.



Masih banyak pengorbanan lain yang tidak bisa di sebutkan .Besarnya pengorbanan orangtua untuk anaknya tak bisa tergantikan. Mereka bahkan rela kehilangan nyawanya asalkan anaknya selamat. Mulailah menghormati orang tua kita. Sadarlah begitu banyak pengorbanan yang mereka lakukan untuk kita tanpa rasa takut. Jangan gengsi melihat pekerjaan orang tua. Apapun pekerjaan orang tua, kita sebagai anak hanyalah menghormati, menyayangi dan tak menyakiti hati orang tua kita.

Semoga Bermanfaat :)

BANYAKNYA PENGORBANAN ORANG TUA, HORMATILAH ORANG TUA KITA BANYAKNYA PENGORBANAN ORANG TUA, HORMATILAH ORANG TUA KITA Reviewed by plasa busana on September 25, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.